Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirya Abdul Khalik Gantikan Posisi Ririn Rosyana di DPRD Kotawaringin Timur

  • Oleh Rafiuddin
  • 27 Oktober 2016 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Timur - Setelah berproses cukup lama, akhirnya politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Khalik dilantik sebagai anggota pengganti antar waktu (PAW) Ririn Rosyana di DPRD Kotawaringin Timur. Pelantikan tersebut dipimpin Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli di ruang sidang DPRD Kotim, Rabu (26/10/2016). Ririn Rosyana tersandung masalah hukum dan mendekam di lembaga pemasyarakatan.

'Kami ucapkan selamat bergabung di DPRD Kotawaringin Timur kepada anggota PAW saudara Abdul Khalik, dengan telah diambil sumpah dan janjinya maka yang bersangkutan sudah sah dan resmi sebagai anggota DPRD,' kata Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli.

Menurut Jhon, proses PAW anggota DPRD PKB ini  sudah berjalan sejak enam bulan lalu. Mulai surat pemberhentian dari Dewan Pimpinan Pusat PKB dan tindak lanjut di Dewan Pimpinan Wilayah PKB Provinsi Kalimantan Tengah, dilanjutkan surat Dewan Pimpinan Cabang dan kemudian masuk DPRD.

Selanjutnya, kata Jhon pimpinan DPRD meminta KPU Kotim untuk nama penggantinya, yaitu dari suara terbanyak di bawah Ririn Rosyana dan KPU Kotim menjawab, urutan suara terbanyak kedua di Dapil V itu untuk PKB adalah Abdul Khalik.

'Kemudian kami lanjutkan surat ke  bupati untuk disiapkan pengantar ke Gubernur Kalimantan Tengah. Bupati kemudian mengeluarkan surat dan disampaikan Gubernur Kalteng untuk dikeluarkan surat keputusan pemberhentian dan pengangkatan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,' jelas Jhon.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, lanjut Jhon, akhirnya disusunlan jadwan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah/janji  anggota DPRD yaitu  Abdul Khalik.

Pihaknya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ririn Rosyana yang telah mengabdikan dirinya di DPRD Kotim.

'Kita selaku pimpinan dewan memberikan apreasi yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya di DPRD sejak dilantik pada tahun 2014 lalu,' tutup Jhon.

Sementara itu Abdul Khalik menyampaikan, setelah dilantik dirinya siap untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, dan memperjuangkan aspirasi yang masuk. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru