Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Barat Kirim 120 Atlet dengan Target Juara Umum

  • 27 Oktober 2016 - 13:19 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), akan mengirim 120 atlet ke Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) XIV Kalimantan Tengah 2016. Mereka akan mengikuti 7 cabang Olahraga (cabor) yang dipertandingkan, dengan target juara umum.

"Dari tujuh cabor yang diikuti itu, kami masih menjadikan cabor silat, atletik dan tenis meja menjadi andalan. Tahun sebelumnya, tiga cabor itu selalu juara. Saya berharap kontingen Kobar raih juara pertama,"  kata Kepala Dispora Kobar, Aida Lailawati, di Pangkalan Bun, Rabu (26/10/2016).

Pada Popprov Kalteng 2016, pihaknya menargetkan peningkatan peringkat dari tahun sebelumnya, bahkan Ia berharap Kabupaten Kobar mampu meraih peringkat pertama. Bebagai persiapan juga sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Para atlet Popprov Kobar, terang Aida, akan diberangkatkan Sabtu (29/10/2016). Terkait bonus bagi atlet dan official masih dalam pembahasan. "Masih kita bahas, darimana anggaranya juga masih kita pikirkan," katanya.

Sementara itu, salah satu pelatih klub bulu tangkis Kumala Bhakti Pangkalan Bun, Sigit Tri Susanto, tetap optimistis kepada sejumlah anak didiknya. Meski tidak diunggulkan, Ia berkeyakinan atlet yang dia latih mampu berbicara banyak di ajang Poprov.

"Kami banyak memiliki atlet berbakat, tahun lalu salah satu atlet kita keluar sebagai juara pada ajang Gubernur Cup," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru