Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Katingan Raih Peringkat Enam Besar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Oktober 2016 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Kafilah Kabupaten Katingan yang berlomba pada ajang Festival Seni Qasidah V Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016 di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, meraih prestasi dengan menempati peringkat enam dari 14 kabupaten/kota. Prestasi ini dipastikan setelah dewan juri mengumumkan hasil kejuaraan pada malam penutupan FSQ, Rabu (26/10/2016), di Lapangan Sepak Bola, Panunjung Tarung, Kuala Kapuas. 

Hal ini berdasarkan rilis yang dikirim pihak LASQI Kabupaten Katingan, Kamis (27/10/2016), menyebutkan prestasi Katingan ini sama dengan kafilah Kabupaten Murung Raya, sedangkan Kota Palangka Raya, kembali menyabet juara umum.

Kafilah Katingan, mendapatkan nominasi juara untuk Kategori lomba Rebana Kelasik Putra berhasil menjadi Juara Terbaik III, Kategori Lomba Kolaborasi juga meraih Juara Terbaik III.

Kemudian cabang lomba lainnya pada Kategori bintang Vokalis remaja putri, berhasil meraih Juara Harapan I atas nama, Wardah. Untuk lomba lainnya Stand pameran dan Pawai Ta'aruf, Katingan berhasil meraih Juara Terbaik III dan Juara Harapan III.

Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie, melalui Wakil Ketua Rombongan Kafilah, Edi Rahmat Sosiawan, menyambut gembira dan bersyukur serta bangga atas prestasi yang diraih oleh kontingennya.

'Kita sangan bangga dan bersyukur, kali ini Katingan bisa unjuk prestasi, bisa dapat masuk pringkat enam besar juara umu, ini prestasi terbaik dalam dua tahun terakhir kita di ajang FSQ ini,' kata Edi Rahmat Sosiawan yang juga Direktur PDAM Kabupaten Katingan.

Edi, menambah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Katingan yang telah mendukung penuh keikutsertaan pihaknya pada setiap event Festival Seni Qasidah.

'Prestasi ini tentu tidah mudah bisa kita raih, ini buah dari kerja LASQI yang melakukan pembinaan secara terus menerus dan juga tentunya bantuan dukungan dari Pemerintah daerah. Kami berharap dukungan ini kedepan terus dapat ditingkatkan,' kata Edi.

Wakil Bupati Katingan, Sakariyas, ikut hadir dalam malam penutupan. FSQ V ini, ditutup secara resmi oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat. FSQ VI akan digelar tahun 2017, di Kabupaten Barito Utara, yang ditetapkan sebagai tuan rumah.  (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru