Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Balangan Sowan ke DPRD Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 27 Oktober 2016 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Balangan, Kalimantan Selatan, sowan ke DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (27/10/2016). Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya,  Neni A Lambung beserta anggota. Ikut mendampingi dari eksekutif, pihak Bappeda, Margalis dan bagian keuangan. 

Maksud kedatangan anggota dewan Balangan untuk tukar informasi masalah dana alokasi khusus (DAK) dan mekanisme untuk mengakomodasi usulan program dari konstituen. Neni menjelaskan mekanisme untuk memperjuangkan usulan dari kontituen bisa diakomidasi atau tidak tergantung kecerdasan sang anggota dewan untuk melakukan lobi-lobi dengan eksekutif maupun anggota dewan saat pembahasan anggaran. 

Anggota Komisi B lainnya,  M Yusran menjelaskan hampir setiap daerah seluruh Indonesia,  termasuk di Kota Palangka Raya mengalami pemangkasan DAK.  Dampaknya membuat pemkot harus melakukan rasionalisasi anggaran untuk semua SKPD.

Yusran menjelaskan dampak rasionalidasi anggaran itu sebenarnya pemkot berencana mau pinjam dana ke bank,  tapi akhirnya tidak jadi. 

Sementara itu Anggota Komisi B lainnya,  Abdul Hayie mengucapkan selamat datang kepada abggota dewan Balangan. Begitu pula dengan Sugianor Anggota Komisi B juga mengucapkan selamat datang kepada anggota dewan dari Balangan yang merupakan kabupaten pemekaran dari Amuntai tersebut.  (ROKIM/N).

Berita Terbaru