Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Lepas Peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa

  • Oleh Agus Sidik
  • 27 Oktober 2016 - 18:47 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) mengirimkan beberapa pemuda untuk mengikuti Ikrar Anak Bangsa 2016 yang dilaksanakan di Palangka Raya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2016.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Ir H Jainal Abidin MAP didampingi unsur FKPD, Kepala SKPD dan undangan lainnya melepas puluhan pemuda Barito Utara dalam mengikuti kegiatan tersebut, di halaman kantor Bupati setempat, Kamis (27/10).

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin mengatakan ikrar sumpah pemuda yang dikumandangkan oleh pemuda-pemuda Indonesia setiap tahun, tepatnya setiap tanggal 28 Oktober merupakan perwujudan  tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga NKRI dari pelbagai upaya rongrongan terhadap disintegrasi bangsa.

'Kita patut berterima kasih kepada para tokoh pemuda yang pada tahun 1928 lampau telah mampu menggagas dan mewujudkan ide'*ide kebangsaan yang terangkum sangat indah dalam naskah sumpah pemuda,' kata Sekda H Jainal Abidin membacakan sambutan Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Dikatakannya, setiap kali memperingati hari sumpah pemuda, maka yang terbayangkan adalah semangat tanpa kenal lelah dari para pemuda Indonesia untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlangnya tentang negara indonesia, tekad bulatnya untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia.

Sekda H Jainal Abidin menitip pesan kepada seluruh peserta ikrar anak bangsa yang akan berangkat agar dapat mengikuti seluruh kegiatan peringatan sumpah pemuda dan ikrar bersama anak bangsa tahun 2016 dengan baik.

'Saya berharap agar peringatan sumpah pemuda tersebut dapat dijadikan momentum untuk terus meningkatkan soliditas pemuda. mendorong semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri agar menjadi pemuda berkarakter, mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya,' pungkasnya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru