Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nurul Edy Plt Bupati Kotawaringin Barat Gantikan 'Pakde'

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Oktober 2016 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Siapa yang bakal menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Kotawaringin barat (Kobar) terkuak hari ini. Pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng pagi ini, Kamis (27/10/2016) sedang menyiapkan acara bertajuk 'pengukuhan dan serah terima nota pengantar tugas Plt Bupati Kobar di Aula Jayang Tingang kantor gubernur Kalteng.

Di tengah menunggu acara yang molor, Bambang Purwanto, Bupati Kobar yang sebentar lagi digantikan kedudukannya oleh Plt, mengaku belum tahu siapa yang akan ditunjuk gubernur.  " Saya sampai sekarangbelum tahu, siapa yang ditunjuk, untuk mimpin Kobar sampai Pilkada selesai nanti," kata Pakde-Sapaannya kepada Borneonews.

Bambang menyebut, ia memimpin Kobar sebagai bupati hanya selama 12 bulan 20 hari. Masa jabatan Bambang sebenarnya sampai Desember 2016. Namun karena ia mencalon kembali sebagai paslon dalam Pilkada Kobar 2017. Sebelumnya, ia juga 'merasakan' sebagai pemimpim Kobar, namun berstatus seagai Wakil Bupati mendampingi Ujang Iskandar.

Sementara itu, Gubernur Kalteng tadi malam, mengatakan Plt Bupati Kobar yang akan dikukuhkannya pagi ini adalah Nurul Edy. Ia adalah Asisten I (Bidang Pemerintahan) dan eks Kepala Badan Kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) Kalteng.

"Besok pagi pengukuhannya, nama Nurul Edy yang ditunjuk Mendagri," ucap gubernur Sugianto Sabran kepada Borneonews tadi malam usai menghadiri pertemuan  Komisi IV DPR RI yang memanggil perusahaan sawit bermasalah. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru