Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Kepala SKPD di Seruyan Tak Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

  • Oleh Parnen
  • 29 Oktober 2016 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Selain minimnya jumlah peserta upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di Kuala Pembuang, khususnya dari kalangan pegawai di lingkungan kantor Pemkab Seruyan, puluhan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dinas dan badan, juga turut menambah dominasi sepinya suasananya upacara peringatan itu yang dipimpin Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir, di halaman kantor Bupati Seruyan, Jumat (28/10/2016).

Dari sebanyak 32 dinas dan badan di lingkungan kerja pemerintah Kabupaten Seruyan, hanya sebanyak delapan orang kepala SKPD saja yang tampak hadir. Mereka yang hadir di antaranya adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Hartono, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Hartasima, Kepala Inspektorat, Hadriansyah, Kepala Dinas Sosial, Dadan Supandi, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Pieter Manginte, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Abu Hasan Ashari, Kepala Dinas Perhubungan Telekomunikasi dan Informatika, Djanudinnor, dan terakhir Kepala Dinas Kesehatan, Mahdiniansyah.

Banyaknya kepala dinas dan badan yang tak tampak hadir saat upacara peringatan berlangsung, membuat puluhan kursi yang menjadi tempat duduk kepala SKPD pada salah satu tenda yang disediakan terpaksa banyak dibiarkan kosong.

Usai memimpin kegiatan upacara, Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir, saat ditanya mengenai banyaknya kepala SKPD yang tak tampak hadir, dia mengatakan, bahwa ada kepala SKPD yang menghadiri kegiatan Hari Pangan Sedunia 2016 yang digelar di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

'Kepala dinas lainnya juga ada yang sedang dinas luar. Mungkin mereka yang tidak hadir sudah izin dengan pak Sekretaris Daerah soal adanya kegiatan dinas luar kota,' kata Yulhaidir singkat.

Sementara itu, soal ketidakhadiran banyaknya pejabat Seruyan pada kantornya masing-masing, sudah terlihat dalam beberapa hari terakhir ini. Sehingga membuat lengang suasana perkantoran yang biasanya ramai dipenuhi para pejabat.

Selentingan yang beredar, baik yang berasal dari kalangan sejumlah awak media cetak ataupun elektronik serta ditambah dari kalangan pegawai kantoran, fenomena suasana pejabat ditingkat kepala dinas yang 'beramai-ramai' dinas luar kota, sering didapati atau terlihat saat ketika Bupati Seruyan Sudarsono sedang dinas luar kota untuk urusan pekerjaan pemerintahan. (PARNEN/m)

Berita Terbaru