Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Kawitan Pangkalan Bun Keluhkan Tak ada Parit di Pinggir Jalan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 Oktober 2016 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Warga Jalan Kawitan 1, RT 16, Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun mengeluhkan tidak adanya parit di pinggir jalan. Padahal, jika musim hujan seperti saat ini, aliran air dari jalan raya menggenangi rumah warga. Entah kurang anggaran atau nihil perhatian Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, pembangunan got dua tahun lalu tidak dirampungkang dengan baik. Akibatnya, menyisakan galian parit yang berujung.

"Paritnya hanya sampai sini, gak tahu kenapa ini proyeknya gak diselesaikan lagi, imbasnya ke rumah warga kalau musim hujan ya kebanjiran," ujar Musringin, Ketua RT 16, sambil menunjukkan ujung bangunan parit di Jalan Kawitan tersebut.

Kurang lebih 100 meter, dari depan Agen Damri sampai di depan rumah warga di pinggir Jalan Kawitan tidak terdapat parit.  Warga setempat berharap Pemkab Kobar segera membanguna dan menuntaskan parit untuk kelancaran pembuangan aliran air tersebut. "Rumah saya datarannya lebih rendah dibanding jalan, paritnya gak ada. Kalau hujan sebentar saja airnya langsung masuk ke rumah," ungkap  salah satu pemilik rumah di jalan Kawitan.

Ketua RT setempat juga mengaku akibat tidak adanya parit tersebut, air tergenang dan menjadi sumber penyakit seperti malaria. "Coba lihat mas kan lucu, masa paritnya sampai sini saja, terus dari sini gak ada lagi pembuangan airnya. Ya mau tidak mau ini airnya mengalir ke rumah-rumah kami," tambah katua RT.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kobar, Juni Gultom tidak merespon saat ditanyai kapan pembangunan parit akan dirampungkan. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru