Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Barito Selatan Andalkan Cabang Atletik, Takraw dan Volley

  • Oleh Uriutu
  • 28 Oktober 2016 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Kontingen Barito Selatan beranggotakan 68 atlet, mengandalkan cabang atletik, sepak takraw  dan bola voly untuk meraih medali emas atau perak pada Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Porpprov) XIV. Pada ajang yang akan dilaksanakan di Palangka Raya, 30 Oktober-6 November 2016 itu, Barsel mengikuti 7 cabang.

"Sebanyak 68 orang atlet pelajar Barsel akan mengikuti tujuh cabang lomba. Yaitu, atletik, bola voly, bakset, sepak takraw, tenis lapangan dan tenis meja,' kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Barsel, Erik Kusdaryanto kepada Borneonews usai pelepasan kontingen di halaman kantor Bupati, Jumat (28/10/2016). 

Erik optimistis tim Barsel akan menadapatkan hasil terbaik, bahkan semua medali dari tujuh cabang ini. Karena setiap cabang punya andalan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bupati Barsel, H Mugeni usai melepas atlet Porpprov mengatakan semua atlet yang diberangkatkan ini merupakan atlet terbaik yang siap mengikuti kegiatan tersebut.  'Untuk itu diharapkan kepada semua atlet dapat menjunjung tinggi sportifitas dan berjuanglah semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik bagi daerah,'ucapnya.

Selain itu dia juga meminta kepada semua atlet agar dapat menjaga sikap dan tingkah laku yang baik, kekompakan dan tunjukan prestasi pada ajang Porpprov Kalteng 2016 ini.

'Karena, yang berhasil menjadi terbaik pada tingkat provinsi ini,  akan mengikuti pekan olahraga wilayah (Popwil) dan selanjutnya akan mengikuti tingkat nasional,' ucap dia. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru