Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

85 Pemuda Barito Selatan Hadiri Hari Sumpah Pemuda di Palangka Raya

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 29 Oktober 2016 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sedikitnya 85 orang pemuda  dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel) turut ambil bagian dalan Ikrar Anak Bangsa (IBAB) di Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 88, se-Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya, Jumat (28/10/2016).

"Sejumlah pemuda yang kami berangkatkan dari Barsel  ke Ibu Kota Provinsi Kalteng ini, terdiri dari anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), mahasiswa dan pelajar SLTA," terang kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Barsel Liharfin kepada Borneonews di sela kegiatan itu.

Ia menjelaskan, dalam rangkaian  Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang diikuti pemuda Barsel itu tersebut, selain IBAB, kegiatan itu  juga di barengi Ikrar Pemuda Generasi Berencana dan pembukaan Jambore Pemuda Indonesia tingkat nasional 2016.

"Jadi, semua kegiatan yang terkait dengan adanya kesatuan persefsi pemuda untuk membangun bangsa ini, difokuskan pada Hari Sumpah Pemuda kali ini," ungkapnya.

Liharfin berharap, kepada semua pemuda, khususnya pemuda Barsel, kegiatan itu kiranya dapat menjadi sebuah pembelajaran agar bersatu untuk memicu semangat juang membangun daerah.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Barsel Meisa Ari Astuty SE, menyambut baik atas digelarnya IBAB yang dibarengi dengan Ikrar Pemuda Generasi Berencan dan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat nasional di Palangka Raya.

"Selain merupakan wadah silaturrahmi bagi pemuda Indonesia, juga sebagai tempat mempromosikan berbagai khasanah   kebudayaan daerah kita agar lebih di kenal antara satu dan lainnya dalam satu kesatuan tanah air Indonesia," tandasnya mengakhiri. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru