Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda di Barito Utara

  • Oleh Agus Sidik
  • 28 Oktober 2016 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) memperingati Hari Sumpah Pemuda 2016. Wakil Bupati Barut, Ompie Herby memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Barut tersebut. Sebelumnya tampil drumband SDN Melayu 5, SMPN 1 dan SMPN 2 Muara Teweh.

'Hari ini hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa indonesia, terutama di mata dunia,' kata Wabup Barut, Ompie Herby membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

Menpora Imam Nahrawi menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan NKRI. Menurut Imam Nahrawi, tak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

'Kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di indonesia,' jelasnya. 

Untuk itu jelasnya mari buktikan dalam sejarah indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda indonesia menjadi motor utama penentu perubahan indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya. 'Di depan mata kita ada MEA dan perdagangan bebas asia dan dunia. Saatnya pemuda indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,' pungkasnya.

Hadir pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas, unsur FKPD, Sekda Barito Utara H Jainal Abidin, anggota DPRD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala SKPD, para pelajar tingkat SSD, SMP dan SLTA, mahasiswa dan undangan lainnya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru