Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diguyur Hujan Peringatan Sumpah Pemuda di Sukamara Tetap Berjalan Sukses

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Oktober 2016 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Akibat diguyur hujan, pelaksanaan upacara peringatan ke-88 Hari Sumpah Pemuda 2016 yang semestinya digelar di halaman kantor Bupati Sukamara, dialihkan ke ruang aula kantor bupati. Meskipun digelar dalam gedung namun kegiatan tetap berjalan sukses. 

'Kita berharap melalui peringatan ini dapat meningkatkan semangat jiwa para pemuda Indonesia khususnya Kabupaten Sukamara untuk dapat mewarisi semangat para pemuda terdahulu,' kata Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat (28/10/2016).

Windu Subagio yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan, momen sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober ini selalu diperingati setiap tahun, dan dengan peringatan ini bisa dijadikan sebagi motivasi untuk membangkitkan semangat juang para pemuda di Indonesia.

Sementara itu saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi,  Windu mengatakan, Hari Sumpah Pemuda adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

'Rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tokoh tokoh pemuda yang disebutkan tadi hanyalah contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia.' Ucapnya.

Lanjutnya jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan Bonus Demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia.

'Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negaranegara besar lainnya,' kata Wabup Sukamara, Windu Subagio. (MG-13/N).

Berita Terbaru