Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Sukamara Targetkan Minimal Juara III

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Oktober 2016 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sebanyak 108 atlet dan oficial dari Kabupaten Sukamara siap mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porpprov) XIV tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dengan target minimal juara 3. Kejuaraan tersebut akan dilaksanakan di Palangka Raya, 30 Oktober hingga 6 November 2016. Tim Sukamara yang terdiri dari 78 atlet 29 pelatih atau official dan 2  tenaga kesehatan dilepas oleh Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio.

"Saya berharap atlet pelajar dari Kabupaten Sukamara menjaga sportivitas saat bertanding, dan dari beberapa cabang olahraga andalan bisa membawa kontingen meraih prestasi tiga besar. Target memang bukan tujuan namun meraih juara bisa dicapai oleh kontingen Sukamara,' kata Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat (28/10/2016).

Menuruntnya, dalam kegiatan ini kontingen Kabupaten Sukamara ditekankan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan selalu menjaga nama baik Kabupaten Sukamara. 'Jaga kekompakan bagi semua kontingen dan selalu utamakan kesehatan dengan makan dan tidur teratur,'ucap Windu Subagio.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa dalam kegiatan Popprov ini kontingen Kabupaten Sukamara akan mengikuti sebanyak 7 cabang olahraga yakni atletik, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, tenis meja. Dan tahun ini cabang bola voly yang merupakan cabang andalan bagi kontingen Kabupaten Sukamara tidak dilombakan. 'Kita berharap kontingen Sukamara mampu meraih prestasi yang baik dalam kegiatan ini,' kata Sutrisno.

Sementara ketika disinggung untuk cabang olahraga andalan yang diharapkan mampu menyumbang prestasi bagi Sukamara, Sutrisno mengatakan cabang pencak silat dan beberapa cabang lainnya ditarget mampu meraih juara.

'Seperti cabang silat ini sebelumnya memang selalu meraih peringkat sehingga tahun ini juga diharapkan bisa menjadi penyumbang juara bagi Kabupaten Sukamara,' ujar Sutrisno. (MG-13/N).

Berita Terbaru