Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Garuda Sasar Rute Pangkalan Bun - Jakarta

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 Oktober 2016 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat -  PT Garuda Indonesia akan membuka rute Pangkalan Bun - Jakarta via Bandara Internasional Soekarno Hatta. Rencana tersebut sudah diawali dengan pembukaan gerai counter Garuda Indonesia di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

"Saat ini kami hanya melayani penerbangan rute dari Pangkalan Bun ke Semarang (Jawa Tengah) dan sebaliknya. Kami tengah mempersiapkan penerbangan ke kota lainnya seperi Jakarta, Palangka Raya, Pontianak dan Balikpapan," ujar General Manager Garuda Indonesia cabang Kalimantan Tengah, Bayu Setyo Aribowo saat peresmian gerai counter Garuda Indonesia di Pangkalan Bun,  Jumat (28/10/2016).

Bayu mengatakan, penerbangan yang ada saat ini dari Pangkalan Bun ke Semarang dan sebaliknya sudah cukup baik perkembangannya. Dalam satu kali penerbangan, 80 persen kursi penumpang terisi. "Dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi dan untuk menunjang sektor pariwisata di Pangkalan Bun, kami sudah perlu membuka rute untik jalur dari Jakarta," jelas dia.

Hal itu, lanjutnya, sebagai bentuk pelayanan Garuda Indonesia kepada masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar) dan wilayah terdekat lainnya dalam dalam sisi transportasi udara. "Pesawat kami meskipun jenisnya ATR untuk rute Semarang ini, usianya tidak lebih dari tiga tahun. Kami selalu menggunakan pesawat dengan armada baru," tuturnya.

Pembukaan gerai baru ini akan diikuti dengan pembukaan rute baru ke beberapa wilayah termasuk kota besar. 

Sementara itu pimpinan gerai counter Garuda Indonesia Cabang Pangkalan Bun, Burmalis Ilyas didampingi istri, Mimi mengucapkan terima kasih seraya meminta dukungan kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kobar. Dengan terus bertambahnya rute penerbangan dari berbagai maskapai, ia berharap perekonomian masyarakat akan semakin meningkat. Termasuk dalam sisi pariwisata.

"Kita tahu kan Kobar ini memiliki pariwisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang sudah dikenal luas ke mancanegara, dengan hadirnya Garuda Indonesia, semoga menjadi acuan dan awalan untun perekonomian masyarakat supaya terus meningkat," katanya.

Dirut Bee Holiday, Riyan Bahriansyah yang juga selaku mitra perusahaan PT Garuda Indonesia Cabang Pangkalan Bun meminta dukungannya juga kepada masyarakat Kobar. Ia yang juga putra daerah berkomitmen menjadi mitra Garuda supaya bisa membantu masyarakat Kobar dari sisi kesejahteraan khususnya dalam penerbangan.

"Saya selaku putra daerah yang lahir dan tinggal di Pangkalan Bun ingin membantu dan mewujudkan masyarakat  sejahtera, saya bisa berkontribusi dalam sisi penerbangan. Dengan hadirnya Gerai Garuda Indonesia di Pangkalan Bun, akan memudahkan masyarakat ketika membutuhkan penerbangan ke mana saja. Gerai ini juga melayani penjualan dari seluruh rute yang dimiliki Garuda Indonesia, tidak hanya Pangakalan Bun - Semarang," ujar pria yang juga Sekretaris Association The Indonesia Tours & atravel Agencies (ASITA).

Asisten ll Perekonomian dan Pembangunan Setda Kobar Encep Hidayat menyampaikan selamat atas dibukanya gerai counter Garuda Indonesia cabang Pangkalan Bun. "Kami dari pemerintah Kobar dan masyarakat menyambut baik dan mendukung pembukaan gerai counter baru ini, semoga semakin memudahkan mobilitas masyarakat Kobar dalam kepentingan penerbangan ke luar daerah," kata dia saat memberikan sambutan di depan tamu undangan.

Pihaknya juga mendukung komitmen PT Garuda Indonesia untuk segera membuka rute-rute baru dari Pangkalan Bun. "Kami berharap ada penerbangan langsung dari Pangkalan Bun ke Jakarta atau ke kota-kota lainnya,".

Usia memberikan sambutan, Encep Hidayat mewakili pemerintahan Kobar kemudian meresmikan gerai counter garuda dengan pemotongan pita, didampingi jajaran dari manajemen PT Garuda Indonesia. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru