Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Kalbar Terharu Melihat TNI Mengajar di Perbatasan

  • Oleh Budi Baskoro
  • 02 November 2016 - 14:47 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya ' Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalimantan Barat terharu, sekaligus bangga melihat aparat TNI mengajar warga di wilayah perbatasan. Apresiasi itu mengemuka dalam pertemuan jajaran PGRI dengan Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Ahmad Supriyadi dan jajaran, Rabu (2/11/2016). 

'Kami sering nonton acara televisi bahkan membaca pemberitaan baik di media cetak maupun media Online, jujur kami terharu kalau melihat TNI mengajar di perbatasan' ungkap Sekretaris Umum Pengurus Provinsi PGRI Kalbar, Hatta Abdulhaji, sambil menundukkan kepala.

PGRI Kalbar dipimpin Hatta Abdulhaji bertemu Kasdam Tanjungpura, didampingi Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Haryadi, Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf H. Jamaah. Juga ada Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, dan Pabandyadik Spersdam XII/Tpr. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Kasdam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (02/11/2016).

"Kami menyampaikan rasa bangga terhadap Kodam Tanjungpura, dalam hal ini, Kasdam dan Staf bisa meluangkan waktu untuk menerima kami semua. Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya," ucap Hatta.

Jajaran PGRI sangat ingin bersinergi dengan TNI, dan berharap ke depan antara PGRI dan Kodam XII/Tpr, adanya pembekalan kepada TNI yang mengajar, meski saat ini, kata Hatta, sudah luar biasa cara mengajarnya.

Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun ke-71 PGRI, 25 November 2016, pada 5 November 2016, sebanyak 1000 guru akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, menyambut baik dan merasa bangga serta senang bisa menyambut kehadiran rombongan para pengurus PGRI Provinsi Kalbar. Kasdam menyampaikan, jajaran Kodam XII/Tpr ada yang menjadi guru bantu, baik di wilayah perbatasan maupun di pedalaman. "Bahkan ada Babinsa bersama istri ikut mengabdikan menjadi guru bantu." (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru