Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Pengobatan Gratis

  • Oleh Agus Sidik
  • 04 November 2016 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2016, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Dinas Kesehatan mengadakan bhakti sosial di Desa Tongka, Kecamatan Gunung Timang, Rabu (2/11/2016). Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, didampingi Sekretaris Dinkes Barut, H Siswandoyo, menyaksikan pengobatan gratis untuk masyarakat Desa Tongka, selain berdialog dengan tokoh masyarakat di wilayah itu.

Bupati Nadalsyah mengatakan, hari kesehatan nasional untuk wilayah kabupaten telah diadakan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu, sebab ini merupakan program pemerintah. Menurutnya, selama tiga tahun berjalan kepemimpinan kami program kesehatan sudah berjalan dengan baik, bahkan warga yang sudah mendapatkan jaminan kesehatan melalui BPJS sudah lebih 50 ribu orang dari sembilan kecamatan. Salah satunya adalah di Desa Tongka, Kecamatan Gunung Timang.

Melalui program jaminan kesehatan masyarakat nantinya sudah terbantukan, dengan adanya kartu BPJS yang tidak perlu membayar karena sudah dijaminkan oleh pemerintah daerah.

 'Saya sangat berharap melalui program jaminan kesehatan gratis tidak ada lagi keluhan dari masyarakat. Karena inilah tujuan program hingga akhir masa jabatan kami,' pungkasnya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru