Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepada Bupati Barito Utara Warga Berharap Jembatan Siwau Dibangun Permanen

  • Oleh Ramadani
  • 04 November 2016 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meninjau jembatan Siwau yang longsor, di Desa Tongka, Kecamatan Gunung Timang, Rabu (2/11/2016). Struktur tanah yang menurun terkena luapan air yang mengalir, membuat struktur jembatan bergerak turun hingga mencapai satu meter. Warga berharap jembatan Siwau dibangun permanen, agar konstruksinya lebih tahan lama.

Bupati Nadalsyah yang datang didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Barito Utara, langsung memerintahkan kepada dinas PU untuk segera mengatasi permasalahan tersebut dengan melakukan perbaikan jembatan. Karena infrastruktur in, salah satu jalur penghubung masyarakat Sesa Tongka dengan ibu kota kecamatan sebagai jalur perekonomian. Untuk itu perlu menjadi prioritas dalam perbaikannya.

Selain itu juga, pemerintah daerah tengah giat-giatnya dalam pembangunan infrastruktur dalam menunjang seluruh bidang pembangunan desa-desa, serta infrastruktur merupakan program prioritas pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Edy Naray, warga desa Tongka mengatakan terdapat tiga jembatan yang cukup memprihatinkan di jalur Desa Tongka menuju Kandui, salah satunya jembatan Siwau. Jembatan ini, kata Edy, baru diperbaiki kurang lebih dua bulan lalu, namun saat ini sudah rusak kembali karena  tiang pondasinya mengalami  penurunan  dan banyak patahan. Dia beserta warga Desa Tongka lainnya mengusulkan agar jembatan Siwau atau Lonay  dibuat permanen.

'Sekarang musim hujan jadi memungkinkan terjadi kerusakan kembali,' kata Edy Naray. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru