Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Revitalisasi Gerakan Pramuka Pilar Pendidikan Kaum Muda

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 November 2016 - 12:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menekankan, revitalisasi Gerakan Pramuka salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia. Karena itu, Gerakan Pramuka lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan kemajuan dan perkembangan Gerakan Pramuka. 

Menurutnya, dalam tiga tahun terakhir ini telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan. Secara bertahap tapi pasti citra dan kinerja Gerakan Pramuka tampak makin membaik, minat kaum muda terhadap Gerakan Pramuka juga tampak makin meningkat. Bersamaan dengan itu, kegiatan kepramukaan semakin banyak dilaksanakan.

'Untuk mencapai visi dan misi Gerakan Pramuka, yakni mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia, maka semua keberhasilan itu harus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi,' papar Gubernur Sugianto di Kuala Kapuas, Kamis (3/11/2016) seperti dikutip Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto bertindak sebagai pembina upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-55 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2016, sekaligus membuka Raimuna Daerah Kalteng 2016 di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

Dalam upacara yang dihadiri Bupati/Walikota, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Bumi Tambun Bungai ini, Gubernur juga mengimbau semua pihak untuk bersama berupaya melakukan yang terbaik demi masa depan kaum muda di Bumi Tambun Bungai.

Kepada para anggota muda Gerakan Pramuka, Gubernur menyampaikan rasa bangganya.  Ia menyemangati agar generasi muda Kalteng disibukkan dengan kegiatan bermanfaat, bukan kegiatan yang miskin manfaat.

'Sangatlah tepat pilihan adik-adik untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan. Mengikuti pendidikan formal saja belumlah cukup guna pembentukan watak, kepribadian dan akhlak mulia. Adik-adik perlu menambah dan meningkatkan wawasan serta pemahaman antara lain dengan mengikuti Gerakan Pramuka,' cetusnya. (MK. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru