Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Pendidikan Sesalkan Pelajar Terlibat Tindak Pidana

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 November 2016 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Norma Hikmah menyesalkan pelajar yang melakukan tindak pidana. Dia juga mengaku sedih mendengar pemberitaan media massa tentang adanya pelajar yang diamankan aparat kepolisian. Lima peserta didik bersergam sekolah terdiri dari dua murid SD, dua pelajar SMP dan satu siswa SMA yang ditangkap Senin (31/10/2016), gara-gara mencuri buku di SDN 2 Menteng.

"Saya sangat menyesalkan perbuatan itu. Saya juga sedih mendengarnya," kata Norma Hikmah kepada wartawan, Kamis (3/11/2016).

Dia menuturkan, dalam waktu dekat, dirinya akan memanggil orang tua dan seluruh anak yang terlibat untuk kemudian dilakukan pembinaan. Selain itu, Norma juga menyebut miris, mengingat buku yang mereka curi dengan nilai Rp 75 ribu itu akan dijual kiloan dan hasilnya digunakan bermain game online.

Menurutnya, orang tua berperan besar melakukan pengawasan terhadap anaknya. "Anak tidak bersalah kalau sejak dini diawasi dengan ketat. Jadi kalau diluar sekolah, pulangnya jam berapa. Harus diawasi. Karena kejadian itu kan hari libur sekolah ya, Minggu," ungkapnya.

Mengenai game online, pihaknya sebenarnya sudah kerap melakukan razia bekerjasama dengan aparat Satuan Polisi Pamong Praja. "Karena mereka anak-anak dibawah umur, jadi sanksinya ya pembinaan saja," tuturnya.

Sekedar mengingatkan, lima pelajar itu mencuri buku sekolah di ruang perpustakaan SDN 2 Menteng, Jalan Galaxi Raya, Minggu (30/10/2016). Kemudian pada saat masuk sekolah, dua murid SD diamankan, lalu menyusul dua pelajar SMP. Tak lama kemudian, barulah siswa SMA. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru