Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam Ini Bupati Tenglie Buka FTIK VI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 November 2016 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie rencananya bakal membuka secara resmi Festival Tandak Intan Kaharingan 2016. (FTIK) tingkat kabupaten akan diselenggarakan di Buntut Bali, Kecamatan Pulau Malan, Jumat (4/11/2016) malam. FTIK VI ini bakal diawali pawai peserta yang datang dari 12 wilayah kecamatan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tandak dan Upacara Keagamaan Umat Hindu Kaharingan (LPT-UKUK) Kabupaten Katingan, Sarnadie di Kasongan, mengemukakan hal tersebut kepada wartawan, Jumat (4/11) pagi.

Menurut Sarnadie, rangkaian FTIK ini bakal diawali pawai dari seluruh peserta yang ikut ambil bagian, yaitu dari 12 wilayah kecamatan. Pawai itu dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Sementara pembukaan FTIK akan digelar pukul 19.00 Wib malam nanti.

"Ia nanti rangkaian kegiatan FTIK tingkat Kabupaten Katingan yang dilaksanakan di Buntut Bali akan dihadiri beliau (bupati), baik pawai maupun pembukaannya," sebut Sarnadie.

Menurut Sarnadie kegiatan umat Hindu Kaharingan dengan tema 'Hakampeteng Renteng Ngalampangan Intan Kaharingan' itu akan berlangsung 3 - 8 November 2016.

Untuk cabang lomba yang akan dilombakan, kata Sarnadie ada 10 cabang lomba dengan kategori tingkat dewasa, remaja, dan tingkat anak-anak.

Menurut pengusaha muda yang juga adik kandung Bupati Ahmad Yantenglie ini, para pemenang atau yang akan menjadi terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Katingan pada FTIK VIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, 25-30 November 2016. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru