Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kota Besar Harus Punya Kader Intelektual

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 November 2016 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio menyebut Kota Palangka Raya sudah merambat dari kota sedang menjadi kota besar. Pembangunan di Kota Cantik semakin maju dan penduduknya juga semakin banyak. Selain itu, pemikiran masyarakatnya juga semakin maju karenanya untuk memimpin orang-orang berpikiran maju haruslah muncul orang-orang intelektual.

"Palangka Raya tidak hanya maju pembangunan fisiknya tapi juga pemikiran. Karenanya partai politik harus berkompetisi secara kuantitas untuk duduk di legislatif, tapi juga jangan lupakan kualitas," ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dalam kegiatan Musyawarah Cabang IV DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palangka Raya di Hotel Sweet Barito Shinta, Sabtu (5/11/2016).

Menurut Mofit, menjadi pemimpin maupun wakil bagi orang-orang cerdas tidak bisa main-main, diperlukan kader-kader yang bisa memiliki kemampuan. "Parpol tentunya memiliki kader di jejeran legislatif dan menjadi partai pengusung bagi pemimpin masyarakat, misalnya Wali Kota dan Gubernur. Karenanya perlu keseimbangan antara pemikiran dua kubu ini, legislatif dan eksekutif."

Hal inilah menurut Mofit yang akan menjadi tantangan dan tanggung jawab bagi kader-kader partai politik yang akan duduk di bangku wakil rakyat.

"Saya ingin kader dapat berkompetisi di masa depan, bisa jadi partner bagi pemimpin masa depan. Karena tujuan utamanya adalah kemaslahatan umat," tutup Mofit. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru