Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ledakan Tabung Gas 3 Kg Hanguskan 4 Rumah di Desa Muara Untu

  • Oleh Supri Adi
  • 06 November 2016 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Lagi-lagi tabung gas ukuran tiga kilogram membuat bencana. Kali ini empat rumah di RT 5, Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) habis terbakar. 

Kejadian kebakaran tersebut diketahui pada Minggu (6/11/2016) sekitar pukul 12.00.

Anang Elmi, warga Desa Muara Untu, mengatakan, ledakan tabug gas terjadi karena anak lelaki Tegok membiarkan api kompor menyala dan di tinggal keluar untuk membeli pulsa listrik.

"Bisa dibilang kebakaran tersebut karena kelalaian pemilik rumah. Karena takut api menjalar ke perumahan warga lain, tiga rumah yang disekitarnya terbakar atas izin dan inisiatif warga terpaksa dibongkar," ungkap Anang.

Anang menyampaikan pula, rumah warga yang turut dibongkar masing-masing atas milik Jali, Ison dan Ayah. Namun kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Ada satu unit motor jenis Yamaha Vixion yang turut terbakar milik Tegok. Anaknya yang menghidupi kompor tersebut bisa dibilang dewasa karena sudah berkeluarga," tambah Anang lagi.

Selama kebakaran terjadi, warga bekerja sama menghalau api sehingga kebakaran  tidak berlangsung lama. Setelah api padam, aparat kepolisian dari Bhabinkantibmas desa setempat langsung olah TKP guna memastikan penyebab kabakaran. (SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru