Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau: Sudah 70% Program 2016 Terealisasi

  • Oleh James Donny
  • 07 November 2016 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan sebesar 70 persen program pembangunan 2016 baik fisik maupun penyerapan keuangan telah terealisasi. Hal tersebut dikatakan Edy saat ditemui, usai memimpin rapat tim evaluasi penyerapan realisasi anggaran di aula Bappeda Pulang Pisau.  

'Kalau melihat hasil realisasi, sekitar 70 persen, dan kita harapkan sisa waktu yang ada, pekerjaan yang masih dilaksanakan dapat digenjot dan yang belum selesai diselesaikan,' kata Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, akhir pekan lalu.

Dalam pelaksanaan percepatan, Bupati memerintahkan kepada seluruh panitia pelaksana teknis di SKPD-SKPD untuk terus memonitor kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Harapannya hal-hal yang ada di 2016 ini menjadi perhatian khusus untuk sikapi pada 2017.

Terkait hal tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulang Pisau, Karlin mengatakan target realisasi pencapaian dalam program pembangunan anggaran 2016 ini akan tercapai. Hingga November ini sudah ada 10 kegiatan strategis yang telah PHO  (provisional hand over) atau penyerahan pertama pekerjaan. Menurutnya peningkatan realisasi tahun ini akan terbaca pada pelaksanaan rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) triwulan IV ke depan.

Menurutnya tercapainya realisasi kegiatan semua satuan kerja perangkat daerah perlu focus menggenjot target-target realisasi yang ada di lingkupnya masing-masing, karena itu akan sangat berpengaruh pada realisasi kabupaten hingga ke tingkat provinsi.

Dikatakannya  bahwa percepatan menjadi ukuran dalam pelaksanaan program pemerintah daerah. Sementara untuk pelaksanaan program kegiatan multy years tetap berjalan sebagaimana skedul yang ada. Harapannya semua berjalan dan terealisasi sebagaiman target yang diharapkan. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru