Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Promosi Pariwisata Lewat Event Sampit Fair 2016

  • Oleh Rafiuddin
  • 06 November 2016 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Berbagai cara dilakukan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mempromosikan pariwisata dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah yang berjuluk Bumi Habaring Hurung tersebut. Seperti penyelenggaraan Sampit Fair.

'Event sebagai dukungan terhadap program pemerintah daerah untuk menjadikan Kotim, khususnya Kota Sampit, sebagai salah satu daerah tujuan wisata,' kata Wakil Bupati Kotim, M Taufiq Mukri saat membuka event Sampit Fair 2016 yang digelar di Stadion 29 Nopember Sampit, Sabtu (5/11/2016) malam.

Sampit Fair 2016 adalah event yang digagas oleh sejumlah pemuda di Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda ke-88. Selain itu, pemkab Kotim berharap event kali ini bisa menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahim seluruh masyarakat dan sebagai wadah untuk mempromosikan serta mengembangkan UMKM di daerah ini.

'Selama event ini berlangsung, kami harap interaksi masyarakat yang datang dan berkunjung bisa tumbuh dan berkembang, serta memberikan multiplayer efek dalam proses silahturahmi dan jual beli,' kata Taufiq saat membacakan sambutan Bupati Supian Hadi.

Taufiq mengajak seluruh pemuda Kotim untuk semakin meningkatkan kualitas diri dan prestasinya, serta turut andil dalam pembangunan daerah. Dia mengaku, selama ini Pemuda kotim sudah banyak mengharumkan nama daerah, mulai tingkat kabupaten hingga nasional, bahkan internasional. Kiprahnya pun ada disegala bidang pembangunan, seperti olahraga, pendidikan, budaya, kesenian, ilmu pengetahuan, teknologi, dan pariwisata.

'Di tangan pemudalah nasib dan arah pembangunan bangsa ini, khususnya Kotim, berada. Karena pemuda, pembangunan, dan masa depan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Jadi kami berharap ke depannya prestasi yang diraih bisa lebih ditingkatkan  lagi,' ujarnya.

Pemerintah daerah, kata Taufiq, selalu memberikan dukungan pada penyelenggaraan event-event yang bersifat membangun dan bermanfaat seperti Sampit Fair 2016 ini. Namun, dia juga mengingatkan agar seluruh pengunjung, pihak keamanan, petugas panitia, dan semua pihak yang terkait untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan di area stadion 29 nopember, tempat event tersebut dilaksanakan.

'Bekerjasama lah dengan petugas keamanan dalam kondisi apapun, karena kalau event besar seperti ini jika tidak nyaman dan aman tentu akan membuat masyarakat yang berkunjung kecewa dan tidak mau datang ke event seperti ini lagi kedepannya,' ujarnya. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru