Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Warga Buta Jumlah Paslon Pilkada Kobar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 07 November 2016 - 15:57 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Banyak warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak tahu jumlah pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kotawaringin Barat 2017. Untuk itu, selain memasang baleho dan spanduk berisi gambar lima paslon yang bertujuan agar masyarakat mengetahui peserta Pilkada Kobar 2017, KPU Kobar juga membagikan pamflet serta menempelkan agar sosialisasi lebih maksimal. 

"Saat kita melakukan sosialisasi bertajuk Peningkatan Program Partisipasi Pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kobar di Pasar Tembaga Indah, Kelurahan Baru masih banyak warga yang tidak tahu siapa calon dan berapa paslon yang ikut dalam pilkada," kata Divisi SDM dan Parmas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar, Dofrawati Siburian, di Pangkalan Bun, Senin (7/11/2016).

Untuk itu, selain melakukan pemasangan baleho dan spanduk yang berisi gambar lima paslon yang bertujuan agar masyarakat mengetahui peserta pilkada Kobar, pihaknya juga membagikan pamlet serta menempelkan agar sosialisasi lebih maksimal dilakukan.  Dofrawati juga menjelaskan, pihaknya sekaligus menjelaskan kepada masyarakat siapa saja peserta Pilkada  dan sekaligus nomor urut dan visi misi dari masing-masing paslon.

" Pihak kami juga sekaligus menjelaskan siapa saja nama paslonnya, nomor urutnya 1,2,3,4 dan 5 beserta visi misinya," terang dia.

Walau begitu Dofrawati berharap peran aktif dari pasangan calon dan tim suksesnya untuk menyampaikan kepada masyarakat jumlah peserta Pemilukada Kobar 2017.

Sementara itu Maryamah, warga Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, mengungkapkan dalam penyelenggaraan Pilkada Kobar 2017  ia hanya mengetahui nama paslon tertentu, namun berapa jumlah kandidat paslon secara keseluruhan ia tidak mengetahui. "Saya hanya tahunya paslon tertentu saja yang saya dukung, memangnya berapa sih jumlah pasangan yang ikut pilkada Kobar," ujar Maryamah balik bertanya.

Dari hasil pantauan Borneonews di beberapa kawasan permukiman di Kota Pangkalan Bun banyak warga yang belum mengetahui dan mengenal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kobar kontestan Pilkada Kobar 2017. Parahnya,  kapan pelaksanaan pilkada Kobar masyarakat juga ada yang belum tahu khususnya ibu-ibu rumah tangga dan usia lanjut.

" Saya engga ngerti kapan dan siapa saja calon bupatinya," ujar ibu Raha warga lainnya di Kelurahan Baru. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru