Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Tunggu Bencana Baru Pemko Palangka Raya Turun Lapangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 November 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini beberapa kawasan di Kota Palangka Raya sudah terendam air. Hal ini sebagai akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Meski begitu hingga saat ini belum ada kunjungan dari pemda setempat ke lokasi banjir. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi para wakil rakyat.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini menyebutkan, harusnya Pemko tidak menunggu banjir ini masuk dalam kategori bencana baru turun meninjau ke lapangan.

"Kalau nunggu parah, pasti parah nanti. Harusnya dari sekarang sudah mulai dibangun posko dan pusat kesehatan, jangan tunggu parah," kritik Ida, Senin (7/11/2016).

Pihak dewan, menurut dia, berharap ada tanggap cepat dari pemerintah walaupun belum masuk kategori bencana. Seperti tahun lalu sudah bagus menurut Ida, yaitu posko dan bantuan kesehatan sudah disiapkan sebelum bencana membesar.

"Yang sebelumnya kan sudah bagus, sudah disiapkan posko. Harusnya tetap seperti itu, gerak cepat," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyebutkan, pihaknya berjanji bakal segera menurunkan personel serta alat yang dimiliki oleh BPBD untuk membantu masyarakat, sekalipun hal itu dikatakan sebuah bencana.

"Walaupun belum termasuk kategori bencana kita juga sudah stand by dan selalu sigap membantu masyarakat yang pemukimannya terendam banjir," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/m)


TAGS:

Berita Terbaru