Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP-PKK Katingan Dukung Razia Narkoba di Kalangan Pelajar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 November 2016 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Endang Susilawatie menegaskan jika pihaknya mendukung razia pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) bersama Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan pihak kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba, khususnya di kalangan pelajar.

Endang Susilawatie yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Katingan mengatakan itu saat dirinya mengikuti inspeksi mendadak (sidak) atau razia oleh BNK, Satpol PP, BPAKB dan Sat Narkoba Polres Katingan di SMA Negeri 1 Tewang Sangalang Garing (TSG), Senin (7/11/2016).

Pasalnya, kata isteri Bupati Ahmad Yantenglie ini dengan melibatkan aparat, maka pelajar yang terjaring karena mengkonsumsi narkoba itu akan ada efek jera.

"Kalau yang menegur hanya orang tua atau pihak guru saja, mungkin belum ada efek jeranya. Tapi kalau aparat yang merazia langsung terhadap pelajar dari pengaruh narkoba ini, maka hasilnya akan lain. Ini supaya ada efek jeranya sehingga ke depan yang bersangkutan tidak lagi menggunakan narkoba," katanya.

Endang berharap jika pada masa mendatang razia dan sosialisasi narkoba terhadap kalangan pelajar ini juga melibatkan SKPD terkait, seperti Dinas Pendidikan. 

"Harapan saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, kepada adik-adik pelajar ini jangan sekali-kali menggunakan atau mengkonsumsi narkoba, seperti carnopen (zenith). Sehingga kalau anak-anak terbebas dari pengaruh narkoba, masa depan anak-anak kita nanti akan cerah," imbuhnya .(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru