Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Permusyawaratan Desa Danau Sadar Dilantik Pj Bupati Barito Selatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 07 November 2016 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan Mugeni turun langsung melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Danau Sadar Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Senin (7/11/2016).

Mugeni melakukan itu karena ingin bersilaturrahmi dengan masyarakat setempat, sembari bersosialisasi agar warga Desa Danau Sadar turut serta mensukseskan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barito Selatan 2017.

Ia juga mengatakan, melakukan pelantikan kepada anggota BPD mempunyai makna yang sangat penting dalam rangka merealisasikan salah satu amanat konstitusi negara dalam mengisi ke anggotaan badan legislatif desa, demi terwujudnya tatanan pemerintahan desa yang refresentatif, berkualitas dan harmoni.

"Semoga anggota  BPD Danau Sadar yang kita lantik ini menjadi legislator yang amanah dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta partisipatif dalam melaksanakan program pembangunan daerah," ujar nya.

Mantan Kepala BPMPD Provinsi Kalimantan Tengah itu meminta kepada seluruh aparat pemerintahan desa agar jangan saling mengeritik antara satu dengan yang lainya. Akan tetapi harus bersatu untuk memberi masukan jika terdapat kesalahan dalam pengelolaan manajemen desa.

Sementara Hendri, anggota BPD Danau Sadar yang dilantik mengaku merasa sangat istimewa karena momen tersebut langsung dilakukan oleh Pj Bupati Barsel.

"Kami akan berusaha dan mewajibkan diri untuk dapan menjalankan amanah ini sesuai harapan pemerintah dan harapan kita bersama untuk kemajuan daerah kita," ucapnya singkat.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Dusel Kujang Rosa Yadi, Kapolsek Dusel AKP Tri Prasetyo dan puluhan kepala desa di Barsel serta ratusan warga setempat. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru