Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Perlu Rotasi Tenaga Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 08 November 2016 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Merry Rukaini mengharapkan Dinas Kesehatan dapat merotasi penempatan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Ini, kata Merry, bertujuan agar tenaga kesehatan di Kabupaten Barito Utara dapat merata dan merasakan kondisi pelayanan kesehatan di desa-desa dan padalaman. Selain itu juga, bertujuan agar pemerataan tanaga kesehatan dapat tercapai.

Hj Merry juga meminta kepala Dinas Kesehatan agar dapat melakukan penilaian kepada para petugas medis, baik di puskesmas maupun puskesmas pembantu. Sehingga kepala dinas dapat mengetahui kualitas dan disiplin dari para petugas kesehatan dalam melayani masyarakat, baik di kota maupun di pedesaan.

'Perlu sidak ke lapangan yang intensif dan berkelanjutan sehingga dapat melihat kinerja para petugas medis yang ada,' katanya, Senin (7/11/2016).

Dia juga mengharapkan agar Dinas Kesehatan dapat memenuhi kebutuhan obat-obatan untuk sarana kesehatan di desa-desa sesuai pola penyakit yang sering terjadi.

Ia juga menyampaikan, saat anggota melakukan kunjungan kerja ke Desa Pepas dan Kelurahan Montallat, pustu di dua lokasi tersebut sangat membutuhkan persediaan tabung oksigen.

'Kebutuhan akan tabung oksigen ini manjadi prioritas di dua wilayah itu,' tukasnya. (RAMADANI/m)

Berita Terbaru