Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Muara Teweh Diminta Tingkatkan Pelayanan Terhadap Peserta BPJS

  • Oleh Ramadani
  • 07 November 2016 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara ' Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh yang  telah menggunakan sistem pelayanan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap pasien  kepesertaan Badan Penylenggaran jaminan sosial (BPJS) kesehatan. Saat ini masih banyak keluhan masyarakat akan pelayanan RSUD terhadap masyarakat yang menggunakan kartu BPJS.

'Dalam pelayanan terhadap pasien kepesertaan BPJS Kesehatan masih kurang, dan bahkan seakan mereka diabaikan dan dipersulit,' ujar Hasrat, anggota DPRD Barut, di Muara Teweh, Senin (7/11/2016).

Hasrat mengemukakan, pemerintah pusat bahkan pemerintah daerah telah mencanangkan program kesehatan yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di daerah. Pemerintah daerah telah mengganggarkan dana sangat besar dalam pemenuhan kebutuhan akan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Dalam pelayanan terhadap pasien harus tidak membedakan status dan penggunaan jaminan, untuk pemerataan terhadap pelayanan kesehatan masyarakat,' kata Sekretaris Fraksi PAN DPRD Barito Utara ini.

Dengan pelayanan kesehatan yang baik, kata Hasrat, akan meningkatkan status rumah sakit tersebut, dan akan menambah minat masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan di rumah sakit, khususnya RSUD Muara Teweh. (RAAMDANI/N).

Berita Terbaru