Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

19 Siswa di Katingan Kembali Terjaring Razia Narkoba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 November 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 19 siswa  SMK Negeri 1 Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, terjaring razia karena mengkondumsi narkoba jenis carnopen (Zenith) dan obat-obatan terlarang lainnya, Selasa  (8/11/2016) Seperti biasa razia berlangsung saat para siswa sekolah itu tengah mengikuti pelajaran di kelas masing-masing.

Awalnya tiga siswa yang kedapatan membawa dan mengonsumsi zat adiktif itu, seperti carnophen (Zenith), Komix dan minuman tradisional beralkohol tinggi, baram.

Tiga siswa yang lebih dulu diamankan petugas ini, masing-masing A. Y, dan S. Dari ocehan ketiganya, Satpol PP Katingan kemudian mengamankan 16 siswa lainnya sehingga jumlahnya 19 siswa terjaring.

Razia di SMK Negeri 1 Kereng Pangi itu dipimpin Ketua BNK yang juga Wakil Bupati Sakariyas didampingi Kasat Pol PP, Pimanto.

"Saya prihatin dengan kalangan pelajar yang masih menggunakan narkoba ini. Dan sejak razia di sekolah-sekolah digelar beberapa waktu lalu, sampai sekarang belum ada satu pun sekolah yang siswanya terbebas dari narkoba. Sebab saat kita lakukan razia pasti kita menemukan siswa yang terkontaminasi narkoba ini," kata Wakil Bupati Sakariyas.

Kasat Pol PP Pimanto mengaku jika razia narkoba di kalangan pelajar ini akan terus dilakukan bersama pihak terkait. "Harapan kita dengan adanya razia ini memberikan efek jera, sehingga kedepan tidak ada lagi siswa yang menggunakan narkoba ini, sebab narkoba adalah perusak masa depan generasi muda," katanya.

Selanjutnya 19 siswa yang terjaring ini diserahkan kembali kepada pihak sekolah agar mendapat sanksi sesuai ketentuan yang ada di sekolah.

Selain menemukan beberapa bungkus bekas komix, dari razia ini juga diamankan sejumlah bekas bungkus Carnophen dan satu botol air mineral yang berisi baram. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru