Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Sei Lalulut Barito Utara Segera Bisa Dilalui

  • Oleh Agus Sidik
  • 08 November 2016 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Jembatan Sei Lalulut, Desa Majangkan, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, yang longsor beberapa waktu lalu, dipastikan segera berfungsi dan dapat dilalui masyarakat. Jembatan yang rusak berat, akhir Oktober 2016, akibat tergerus arus aliran air pembuangan saluran irigasi itu, menghubungkan Desa Kandui dengan Kelurahan Montallat, Kecamatan Montallat.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan dengan selesainya pekerjaan tersebut diharapkan transportasi darat yang menghubungkan Kecamatan Gunung Timang dengan Kecamatan Montallat serta beberapa desa di wilayah itu dapat terakses kembali. Sehingga perekonomian dan distribusi hasil bumi dari desa-desa di sepanjang ruas jalan tersebut dapat normal serta lancar kembali.

'Saya mengimbau kepada pengguna jalan untuk tidak membawa beban muatan yang melebihi kapasitas tonase maksimal mengingat kontur tanah dan badan jalan Kandui-Montallat masih banyak terdapat titik rawan yang harus selalu diwaspadai agar terhindar dari kecelakaan,' kata Bupati Nadalsyah, Senin (7/11/2016).

Bupati mengharapkan peran serta seluruh warga pengguna jalan untuk dapat memelihara serta merawat jalan dan jembatan sehingga jalan tersebut selalu terjaga. Saat melalui jembatan, kata dia, agar truk tidak membawa beban muatan yang melebihi kapasitas tonase maksimal. Pasalnya, kontur tanah tanah dan badan jalan Kandui-Montallat masih banyak titi2 rawan yang harus selalu diwaspadai agar terhindar dari kecelakaan.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Barito Utara, H Ferry Kusmiadi mengatakan saat ini pembangunan jembatan baru dengan konstruksi gorong-gorong pipa baja dan badan jalan menggunakan konstruksi rigid pavement dan penanganan tebing dengan bronjong sepanjang 20 meter sudah hampir selesai dibangun menggunakan dana UPR 2016. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru