Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta Pengemudi Truk Patuhi Tonase Muatan

  • Oleh Ramadani
  • 08 November 2016 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Bupati Barito Utara minta pengguna jalan, terutama pengemudi truk, agar tidak membawa beban muatan melebihi kapasitas  tonase maksimal, terutama jika melewati jembatan Sei Lalulut di Desa Majangkan, Kecamatan Gunung Timang. Pasalnya, kontur tanah dan badan jalan Kandui-Montallat masih banyak terdapat titik rawan yang harus selalu diwaspadai agar terhindar dari kecelakaan.

'Di samping itu juga diharapkan peran serta dari seluruh warga pengguna jalan dapat memelihara serta merawat sehingga jalan tersebut selalu terjaga,' ujar Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang sering disapa Koyem, Senin (7/11/2016).

Sebagai tindaklanjut dari penangganan kerusakan Jembatan Sei Lalulut, yang mengalami longsor akibat tergerus arus aliran air pembuangan saluran irigasi, Bupati Nadasyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Barito Utara, H Ferry Kusmiadi melakukan pengecekan langsung ke lokasi, Senin (7/11/2016). Kunjungan tersebut guna meninjau penyelesaian pekerjaan jembatan sei Lalutut agar dapat  segera fungsional kembali.

'Berdasarkan penjelasan teknis dari Dinas PU Barito Utara, jembatan yang baru dibangun ditangani menggunakan dana UPR dengan konstruksi gorong-gorong pipa baja dan badan jalannya menggunakan Rigid Pavement serta pengamanan tebing dengan konstruksi Bronjong sepanjang kurang lebih 20 meter,' kata Kabag Humpro, Iman Topik melalui media selular.

Menurut Topik, Bupati Barito Utara mengatakan dengan selesainya pekerjaan tersebut diharapkan transportasi darat yang menghubungkan Kecamatan Gunung Timang dengan Kecamatan Montallat serta beberapa desa di wilayah tersebut dapat terakses kembali. Dengan begitu, sirkulasi perekonomian dan distribusi hasil bumi dari desa-desa sekitar dapat normal serta lancar kembali. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru