Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Minta Adipura Dihadapi dengan Action di Lapangan

  • 09 November 2016 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat memimpin rapat membahas penilaian Adipura, Senin (7/11/2016) siang di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas. Pada kesempatan itu Bupati didampinggi Kepala BLH Kapuas, Sali Maki dan Kepala Bappeda Yan Ale. Bupati tegas menyatakan, Piala Adipura 2016-2017 ini harus dihadapi dengan serius tidak hanya rencana tapi action di lapangan.

'Sebenarnya semua ini tergantung kita apakah mau hidup bersih atau tidak, karena menjaga kebersihan itu adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama-sama,' ungkap Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Ia juga berpesan kepada Kepada camat ataupun lurah untuk tetap menggerakan masyrakat agar ikut berpartisipasi dalam membersihkan wilayah masing-masing sebagai mana hal yang rutin dilaksanakan. 'untuk fasilitas yang sudah ada tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti tempat sampah,' ungkapnya.

Sembari membahas apa saja yang perlu dilakukan untuk adipura tahun 2016-2017 rapat itu juga menampilkan rician nilai adipura 2015-2016 di Kota Kuala Kapuas sebagai  bahan perbandingan dan perbaikan kedepannya.

Kepala BLH mengenai hasil evaluasi yang telah dilakukan bersama tim bahwa masih ada beberapa hal yang masih perlu dijadikan bahan perhatian seperti penempatan dan pemilhan sampah.

"Hasil penilaian tim Adipura Kabupaten masih ada cacatan yang harus menjadi tangung jawab bersama,terutam pemilihan sampah dan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir(TPA) ini perlu dukung intansi terkait dan warga masyarakat Kapuas."pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru