Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nenek Lumpuh Nyaris Terpanggang dalam Kebakaran di Palangka

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 November 2016 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang nenek lumpuh berusia 53 tahun, Nur Aniah, nyaris terpanggang dalam peristiwa kebakaran di Jalan dr Murjani, Komplek Rindang Banua, Gang Sayur, Palangka Raya, Rabu (9/11/2016) pagi. Beruntung, ibu empat anak ini berhasil diselamatkan suaminya, Syaifullah di tengah kobaran api dan berjibakunya para petugas pemadam kebakaran.

"Abah (bapak) langsung masuk rumah. Di dalam juga sudah dipenuhi asap. Kemudian mengangkat ibu saya keluar. Kondisi sudah sesak napas," ucap Syahrudi, anak ketiga pasdangan Syaifullah-Nur Aniah, Rabu (9/11/2016).

Syahrudi menceritakan, sebelum kebakaran, ayahnya berangkat untuk mencari sesuatu. Kemudian di tengah jalan, dia mendengar kawasan rumahnya terbakar. Langsung saja, Syaifullah berlari menuju lokasi. Sesampai di TKP, api sudah besar. Sejumlah petugas pemadam kebakaran juga sudah berjibaku memadamkan kobakaran api. Namun beruntung, rumah yang mereka huni belum terbakar meski jaraknya sudah tiga meter dari kobaran api.

Nur Ainah kemudian dibawa ke rumah Syahrudi yang jaraknya sekitar 30 meter dari lokasi kebakaran. Syahrudi sebenarnya juga tidak mengetahui kalau ibunya masih berada dalam rumah tersebut. Sebab, waktu itu dia juga sibuk mengeluarkan barang, antisipasi jika api menjalar. "Tahunya ketika abah gendong ibu saya ke rumah."

Sejumlah petugas yang mengenakan rompi Palang Merah Indonesia (PMI) kemudian berdatangan. Mereka memberikan pertolongan kepada Nur Ainah, berupa bantuan oksigen. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru