Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Harus Memperhatikan Media Pembelajaran

  • 09 November 2016 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Media pembelajaran salah satu faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar para peserta didik. Pasalnya, melalui media pesan pembelajaran dapat disampaikan sesuai tujuan pembelajaran. Dengan begitu, para peserta didik dengan cepat mempelajari dan memahami pembelajaran.   

'Untuk mewujudkan efektivitas belajar dan mengajar, harus memperhatikan bagaimana pesan pembelajaran, agar peserta didik tertarik untuk belajar,' kata Asisten II Sekretariat Daerah Gunung Mas (Setda Gumas) , Yansiterson, saat pembukaan pelatihan penyusunan PTK/PTS pembelajaran berbasis IT dan kewirausahaan bagi guru-guru se Kabupaten Gumas yang dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia (IGI) di GPU Tampung Penyang, Rabu (9/11/2016).

Dia mengatakan, perkembangan media pembelajaran sangat pesat dan telah menjadi inovasi baru dalam dunia pendidikan, tidak terkecuali media grafis. Dalam hal ini penelitian tindakan kelas (PTK) dan penelitian tindakan sekolah (PTS) salah satu syarat kenaikan pangkat bagi guru-guru yang digunakan dalam dunia pendidikan.

'PTK dan PTS berfungsi sebagai alat bantu guru untuk memperjelas materi dan menciptakan nilai rasa lebih dalam memahami materi, menarik minat dan perhatian peserta didik  sehingga peserta didik merasa senang, membangkitkan rasa ingin tahu peserta didik dan memotivasi peserta didik,' kata Asisten II Setda Gunung Mas, Yansiterson.

Pada kesempatan itu, Yansiterson mengingatkan kepada para guru supaya terus berupaya untuk memahami teknologi. Sehigga guru di Kabupaten Gumas mampu menerapkan teknologi dalam mengajar dan tidak gagap teknologi.

Ditempat yang sama, ketua Harian IGI Pusat yang juga tim penilai DUPAK Disdikbud Kota Palangka Raya Rausnani mengingatkan kepada para guru. Supaya terus meningkatkan kualitas dalam mengajar. Sehingga para peserta didik mampu memahami dan mempelajari semua pelajaran yang diberikan. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru