Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Horeee...Tunjangan Guru Triwulan III di Lamandau Cair Minggu Depan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 November 2016 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Lamandau  - Horeee... Tunjangan guru untuk Triwulan III akan dicairkan pekan depan. Ini kabar gembira bagi para Tenaga Pengajar atau Guru di kabupaten Lamandau. Cairnya tunjangan tambahan penghasilan (Tamsil) untuk Guru Non-Sertifikasi maupun tunjangan profesi untuk guru bersertifikasi tersebut dipastikan oleh pihak dinas pendidikan dan pengajaran (Dikjar) Lamandau.

"Kemungkinan besar pencairan tunjangan guru dilakukan minggu depan. Dana tunjangan guru ini bersumber dari APBN. Beberapa hari  lalu dananya sudah masuk ke kas daerah," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Lamandau, melalui kepala Bidang Pengembangan Standar Nasional Pendidikan (PSNP), Eby Iriansen, saat dikonfirmasi Borneonews, Rabu (9/11/2016).

Eby menjelaskan, untuk proses administrasi di dinas Dikjar sudah selesai. Hanya tinggal proses pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD). "Mungkin minggu depan dananya sudah bisa dicairkan dengan sistem transfer ke masing-masing guru," bebernya.

Jumlah guru non-sertifikasi di kabupaten lamandau sebanyak 710 orang. Sedangkan guru yang bersertifikasi berjumlah 519 orang. Sesuai ketentuan, untuk guru nonsertifikasi setiap bulan diberikan tunjangan tamsil sebesar Rp250 ribu. Sedangkan untuk guru bersertifikasi, tunjangan profesinya sebesar 1 kali gaji pokok.

Seperti diketahui, mengenai belum cairnya tunjangan guru triwulan III tersebut cukup ramai dan menjadi bahan perbincangan dikalangan guru-guru yang ada di Lamandau akhir-akhir ini. Terlebih, mereka membandingkannya dengan kondisi daerah lain yang menurut informasi yang mereka dapat, daerah lain tunjangannya telah cair beberapa pekan lalu. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru