Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Kaget Banyak Rumah Tak Layak Huni di Pinggir Kota

  • 10 November 2016 - 12:47 WIB

BORNEONEWS, Kapuas -- Di sela kesibukannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyempatkan diri meninjau sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan di sekitar Kecamatan Pulau Petak. Mantan Kadis PU Provinsi Kalimantan Tengah ini meninjau jalan dan jembatan untuk memastikan fasilitas umum yang banyak digunakan masyarakat untuk membawa hasil-hasil pertanian dan perkebunan ini berfungsi dengan baik.

Dalam peninjauan ini Ben Brahim yang hanya ditemani beberapa staf saja, juga mengunjungi rumah tidak layak huni di lingkungan warga Kampung Kaboli, Pulau Petak. Bahkan orang nomor satu di Kapuas ini memberikan perhatian serius kepada warga masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni dan kehidupannya pun sangat memprihatinkan.

"Saya merasa prihatin dengan kondisi rumah yang dihuni warga dan melihat langsung ternyata di pinggiran kota masih ada warga kita yang hidupnya sangat memprihatinkan."kata Ben Brahim 

Saat itu Bupati Kapuas mendatangi salah satu rumah seorang nenek yang tinggal seorang diri dengan kondisi rumah yang dalam keadaan sudah miring karena lapuk.

"Saya perintahkan Dinas Pekerjaan Umum agar segera memperhatikan rumah warga yang tidak layak huni ini untuk di prioritaskan dalam program perbaikan dan pembangunan rumah layak huni, demikian pula dengan jalan lingkungan dan jembatan sehingga masyarakat menjadi nyaman dalam beraktifitas' ungkapnya.

Bupati Kapuas pada saat itu didampingi oleh salah tokoh masyarakat H Astani, ia mengatakan akan menindaklanjuti kondisi tersebut dengan memanggil Aparat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas untuk memprogramkan hal itu dalam program pembangunan infrastruktur menuju Kapuas bebas kumuh.

"Dengan adanya program NSUP2 dapat mengatasi kelumpuhan dan rumah-rumah tidak layak huni."pungkasnya. (Djemmy/*)

Berita Terbaru