Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas: Jangan Ada Yang Munafik Dalam Tuntaskan Program Desa Bajenta

  • 10 November 2016 - 12:53 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas -- Rapat pembahasan perencanaan program percepatan pembangunan Desa Bajenta dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Ir Muhajirin. Acara ini  berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas,  Rabu (9/11).

Muhajirin berharap kerja sama dan komunikasi antara SKPD dan Camat dalam pelaksaan program Desa Bajenta, jangan hanya di rapat saja tetapi perlu kerja nyata.  "Saya tidak ingin mendengar iya saat rapat saja, tetapi pelaksaan tidak ada. Itu namanya munafik. Jangan sampai kita tergolong di dalam kelompok munafik. Kerja nyata itu penting."

Kegiatan ini dihadiri oleh SKPD dan Camat untuk menyatukan persepsi dalam percepatan pembangunan di Desa perbatasan dan desa tertinggal.

"Saya ingin seluruh SKPD harus ada program untuk desa Bajenta terutama Dinas Pendidikan, Kesehatan,Perikanan,peternakan dan pertanian." kata Muhajirin Wakila Bupati Kapuas.

Untuk BPMDes segera berkordinasi dengan aparat pemerintah desa dengan melibatkan kecamatan setempat agar pemeritahan desa segera membentuk Badan Desa yang berbadan hukum,sehingga setiap batuan berupa dana hibah tidak menjadi masalah.

"Saya minta kepada BPMDes agar segera membantu pihak desa untuk segera membentuk BUMDES sehingga pengelolaan ADD dan DD nantinya tidak mengalami masalah hukum," ungkapnya.

Untuk camat segara melaksanakan musyawarah desa untuk menyerap aspirasi warga dalam hal usulan-usulan program. Nantinya camat membantu untuk menyampaikan program tersebut ke SKPD terkait. Gunanya, untuk proses percepatan pembangunan dan kesejahteraan bagi desa-desa terpencil dan tertinggal.

"Camat harus koperatif untuk turun langusng membantu masyarakat untuk usulan program desa walau pun sudah ada program ADD dan DD,misalnya maslah kesehatan dan pendidikan baik itu penambahan tenaga pendidikan dan tenaga medis serta pembangunan Pustu dan Paud."tegasnya.

Berita Terbaru