Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gumas: Harus Teladani Semangat Pahlawan

  • 10 November 2016 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer mengingatkan, melalui momen peringatan Hari Pahlawan 2016 harus menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat, untuk berbuat lebih baik lagi dan meneladani semangat para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

'Peringatan Hari Pahlawan ini jangan hanya acara seremonial yang kita peringatti setiap 10 November, namun harus menjadi motivasi kita untuk lebih bersemangat lagi dalam mengisi kemerdekaan,' ujar Ketua DPRD Gumas, Gumer kepada Borneonews usai upacara memperingati Hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Gumas, Kamis (10/11/2016).

Menurut Gumer,  perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan merupakan wujud kesetiaan pahlawan terhadap bangsa dan negara. Bahkan mereka tidak takut mati dan mempertaruhkan nyawa untuk membela bangsa dan negara. Hal itu, kata Gumer, yang harus menjadi motivasi untuk masyarakat sekarang ini.

'Saat ini kita hanya mengisi kemerdekaan. Namun semangat juang para pahlawan harus menjadi motivasi dan kekuatan kita,' cetus Gumer.

Pada kesempatan tersebut, politisi PDIP itu mengingatkan masyarakat, terutama generasi muda. Supaya terus bersemangat dan berjuang untuk menatap masa depan lebih baik lagi. Untuk itu, lanjut Gumer, mulai saat ini harus kuat melawan hal-hal bersipat negatif.

'Perjuangan saat ini bagaimana meningkatkan kesejahteran masyarakat dan melakukan pembangunan dengan baik. serta jangan melakukan perbuatan yang bisa merugikan kita semua,' tukasnya.

Gumer menambahkan, kepada generasi muda dan para pelajar di Kabupaten Gumas supaya jangan sampai terlibat pergaulan bebas, mengkonsumsi nerkoba dan obat terlarang, mengkonsomsi minuman keras dan hal lainnya yang bisa merusak mas depan. Untuk itu harus kuat menahan perilaku yang tidak baik.

'Mari kita bersama-sama melanjutkan perjuangan para pahlawan, dengan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru