Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Pembangunan Drainase Bukit Keminting

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 November 2016 - 16:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banyak warga mengeluhkan pembangunan drainase di sepanjang Jalan Bukit Keminting, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Pemkot Palangka Raya tengah gencar membangun di segala sisi Kota Cantik, mulai dari pembuatan taman-taman kota hingga drainase-drainase di kawasan jalan-jalan besar kota. Karena pengerjaan lama, itulah yang dikeluhkan warga.

"Saya pernah tanya sama Satpol PP yang bertugas. Saya tanya ini kapan selesainya karena kami kan biaya membangun jembatan sendiri sementara drainase tidak selesai-selesai," keluh Ronny Simonaji, salah seorang pelaku usaha yang memiliki ruko di kawasan Bukit Keminting Ronny kepada Borneonews, Kamis (10/11/2016).

Namun, lanjutnya, petugas yang ditanyai malah berkilah dengan mengatakan bahwa hal itu bukan merupakan bagian Satpol PP. "Satpol PP bilang bukan bagianku katanya itu ranah PU Kota. Maksud kami kan setidaknya ada sosialisasi untuk kami, kepastian kapan ini selesai,kami kan yang bayar pajak untuk membangun ini," tegasnya.

Hal senada diutarakan oleh Bahtiar. Bahtiar justru lebih mengomentari tumpukan tanah bekas galian yang merembes ke jalanan sehingga Jalan Bukit Keminting yang sudah sempit menjadi semakin sempit.

"Kasian. Saya pernah lihat ibu-ibu hampir jatuh karena berpapasan, jalannya kan jadi kecil karena tanahnya ditumpuk begitu saja," ucapnya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru