Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gandeng Jurnalis Kapuas Pelatihan Jurnalistik Demokrasi

  • 10 November 2016 - 22:17 WIB

BORNEONEWS, Kuala kapuas -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas menggandeng jurnalis Kapuas untuk memberikan pelatihan bagi mahasiswa dan pelajar kelas 11  untuk mendapat pelatihan Jurnalis demokrasi. 

"Kita mengundang pelajar terutam kelas 11 dan mahasiwa untuk pelatihan jurnalistik demokrasi agar mereka menjadi pioner di keluarga, sekolah dan masyarakat bahwa begitu pentingnya demokrasi serta meningkatkan partisipasi pemilih pemulah." kata Ketua KPU Kapuas Bardiansyah saat dikonfirmasi awak media, Kamis (10/11/2016).

Pelajar SMA sederajat yang dilibatkan nantinya mereka akan menjadi pemilih pemula pada saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti pada 2018 dan sudah memiliki hak untuk memilih harus memanfaatkan kesempatan pertama sebagai warga negara untuk memberikan haknya untuk memilih.

"Nantinya mereka ini akan memiliki hak untuk memilih. Dengan pemahaman jurnalistik demokrasi tersebut bahwa jangan sampai haknya untuk memilih tidak digunakan dan mereka akan menjadi contoh untuk yang lain sebagai perserta pemilih pemula," ungkapnya. (DJEMMY NAPOLEON/*)

Berita Terbaru