Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanau FC Menjadi Tim Pertama yang Melangkah ke Babak Semifinal

  • Oleh agung setiawan
  • 11 November 2016 - 09:39 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -- Hanau FC, tim dari Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal. Hanau FC menghentikan harapan dari Riam FC, tim dari Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, dengan skor telak 3-1.

Pertandingan yang dihelat pada kamis (10/11/2016) di Stadion Sampuraga, Pangkalan Bun, menjadi saksi mata keberhasilan Hanau FC melangkah lebih jauh di turnamen tahunan ini.

Riam FC justru tim yang mengambil inisiatif serangan pada babak pertama. Samson yang berduet dengan Marcel di lini depan Riam FC, hampir mengubah skor. Bermula dari gelandang tengah Riam, Yohanes, memberi umpan ke sisi kiri, dan disambut oleh Samson yang melakukan sprint, sebelum memberi umpan silang kepada Marcel.

Marcel menanduk umpan tersebut, tapi asisten wasit lebih dulu mengangkat bendera tanda Marcel terperangkap offside.

Terkejut dengan serangan Riam yang hampir membuat Hanau tertinggal. Pelatih Hanau, Ardiansyah, memberi instruksi dari pinggir lapangan. Hanau mencoba lebih bermain terbuka. Taktik ini mampu membuat mereka menekan pertahanan Riam FC.

Hanau akhirnya mampu membukukan gol pertama mereka di menit ke-32, berkat striker kanan mereka, Agus, yang memanfaatkan bola reborn. Skor berubah 1-0 untuk Hanau FC.

Di menit-menit awal babak kedua, Riam FC tampaknya belum siap. Baru tiga menit berjalan, striker Hanau FC, Al Hasin memperdaya dua bek Riam FC. Tendangannya mengarah ke sisi kanan gawang Riam, dan gol! Skor menjadi 2-0.

Riam FC belum menyerah. Gelandang-gelandang mereka, Sandi, Ago, dan Yohanes, berusaha tidak lebih banyak kehilangan bola. Sandi dan Yohanes terlihat mengutak-atik bola demi mencari titik lemah Hanau.

Usaha pemain Riam membuahkan hasil. Di menit ke-12, lewat kerjasama tiga pemain, mereka mempertipis ketertinggalan. Sandi, sang playmaker Riam FC, memberi umpan manis kepada Marcel. Marcel melihat Samson berdiri bebas, melepaskan umpan datar. Samson lepas dari jebakan offside, dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Hanau. Skor menjadi 2-1.

Terlalu larut dalam gol, Riam FC kembali lengah. Hal ini juga disebabkan oleh pemain kedua tim yang mulai kelelahan. Alhasil di penghujung babak kedua, Riam FC tidak melihat satu pemain Hanau yang lari lebih cepat ketika ada serangan balik. Gol dilesakkan oleh Samson.

Skor akhir 3-1 untuk Hanau FC. "Kami menerapkan tiga bek, dengan dibantu oleh dua full back yang membantu pertahanan dan juga penyerangan di sisi kanan dan kiri. Selain itu kami juga bermain sabar," ungkap Ardiansyah usai pertandingan.

Selain Riam FC melawan Hanau FC, di hari yang sama, Titipan FC mampu menaklukkan Tatal Bintara yang bermain ngotot. Skor akhir 2-0. Titipan FC menjadi tim kedua yang lolos ke babak semifinal.

Pertandingan babak delapan besar hari Jumat (11/11/2016): Persepan vs Garesta FC dan Lendang vs Rungun FC. (Agung/*)

Berita Terbaru