Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Siap Gelar FTIK Kalteng 2016

  • 11 November 2016 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas siap melaksanakan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) VI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016, yang bakal dimulai 25 November 2016. Sejauh ini persiapan acara tersebut sudah mencapai 80 persen.

'Intinya Kabupaten Gunung Mas siap menjadi tuan rumah Festival Tandak Intan Kaharingan Kalimantan Tengah 2016,' kata Bupati Gumas Arton S Dohong saat rapat persiapan FTIK di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gumas, Kamis (10/11/2016) sore.

Menurut Arton, berdasarkan informasi yang diterima dari pihak panitia FTIK. Bahwa persiapan telah mencapai 75-80%, dengan demikian, lanjut Arton, dirinya yakin pelaksanaan kegiatan kerohanian umat Agama Hindu Kaharingan itu bisa terlaksanakan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

'Hari ini kita melaksanakan rapat cek terakhir persiapan panitia untuk menyelenggarakan Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat provinsi. Saya telah melakukan evaluasi keseluruh persiapan panitia dan tinggal kita melaksanakan,' terang Arton yang juga dipercaya ketua panitia FTIK.

Kesiapan gubernur

Menurut Arton, beberapa hal yang dalam waktu dekat perlu dipersiapkan yakni membuat panggung untuk kegiatan lomba dan mempersiapkan penginapan para peserta. Mengingat, peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut dari 14 kabupaten/kota yang tersebar di Provinsi Kalteng.

'Dalam pelaksanaan kita juga menunggu kesiapan dari Bapak Gubernur Kalimantan Tengah. Mengingat saat audensi, beliau meminta pembukaan dilaksanakan pada hari-hari libur Sabtu atau minggu. Sehingga beliau bisa melakukan kunjungan kerja di kabupaten atau daerah kecamatan-kecamatan,' terang Arton.

Pada kesempatan itu, Bupati Gumas, Arton S Dohong mengingatkan kepada seluruh panitia supaya terus berkoordinasi dan menjalin kerjasama yang baik dalam melakukan persiapan FTIK.'Dalam struktur kepanitiaan juga melibatkan lintas agama. Untuk penginapan peserta nanti juga dirumah penduduk,' tukasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru