Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Sikap Kenegarawanan Gubernur

  • Oleh Ariananta
  • 12 November 2016 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan anggota DPRD Kalimantan Tengah mengapresiasi sikap kenegarawanan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. Mereka menyikapi positif pertemuan empat mata antara Gubernur Sugainto Sabran dengan Ketua DPRD Kalteng, R Atu Narang, membahas berbagai agenda penting dua lembaga tinggi daerah tersebut.

'Bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun ke-5 Partai NasDem, kami turut senang, karena membaca berita baik. Hasil pertemuan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dengan  Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang , ini membuat hati saya berdesir sejuk,' ucap Ketua Fraksi NasDem DPRD Kalteng, Hj Faridawaty Darland Atjeh, di Palangka Raya, Jumat (11/11/2016).

Faridawaty mengaku senang sekali mendengar pertemuan petinggi dua lembaga daerah tersebut, beberapa waktu lalu. Menurut dia, pertemuan tersebut artinya kesepakatan baik telah ada untuk lancarnya pembahasan-pembahasan, baik itu Raperda yang butuh cepat untuk selesai, juga pembahasan anggaran untuk Pemprov Kalteng 2017.

'Kepentingan daerah harus utama, dan berada di atas kepentingan lainnya,' kata dia. 

Ia juga mengajak agar semua elemen terkait baik pihak eksekutif dan legislatif kembali bekerja keras untuk kepentingan pembangunan bagi masyarakat Kalteng.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kalteng, H Ade Supriyadi juga menyambut baik  pertemuan dua unsur pimpinan, menyikapi rencana pembangunan Kalimantan Tengah ke depan. Menurut dia, dua lembaga, eksekutif-legislatif memang harus berjalan beriringan, karena sebagai mitra sejajar dan saling berkaitan.

"Kami menyambut baik pertemuan tersebut, sekarang tinggal bagaimana inplementasinya ke depan, yang harus segera dilakukan, mengingat waktu pembahasan berbagai agenda penting yang sangat mepet,' katanya.

Staf DPRD Acung Jempol

Staf ahli bidang hukum dan pemerintahan DPRD Kalteng, Donny Y Laseduw memberikan apresiasi dan acungan jempol kepada Gubernur Sugian dan Atu Narang atas upaya yang dilakukan untuk melihat kepentingan pembangunan dan masyarakat Kalteng. Ia menilai, apa yang dilakukan membuktikan bahwa kedua tokoh utama daerah ini, sosok yang negarawan sekali. 

"Ini membuktikan, Gubernur Sugianto Sabran adalah sosok  pejabat yang sangat negarawan. Demikian juga Atu Narang juga sosok orang tua, negarawan dan sangat rendah hati, yang sangat peduli kepada pembangunan di wilayah ini,' katanya.

Pertemuan empat mata Gubernur dan Ketua DPRD, menurut Donny, membuktikan bahwa antara dua lembaga itu tetap harmonis. Ia menyebutkan, penuntasan pembahasan tiga raperda sangat penting. Yakni Raperda Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Raperda RPJMD dan Raperda KUA-PPAS APBD Murni 2017. 

"Semua raperda itu akan bisa tuntas hanya di tangan dua pimpinan kita tersebut,' ucap Donny, yang juga Ketua Lembaga Politik Hukum dan Kalteng Harati tersebut. (ARIANATA/N).

Berita Terbaru