Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Denpal Sintang Sosialisasikan Prakerin di SMK Pontren Ma'arif Sintang

  • Oleh Budi Baskoro
  • 12 November 2016 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sintang - Prajurit Detasemen Peralatan (Denpal) 'A' 12-12-01/Sintang melakukan Sosialisasi Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Sekolah Menengah Kejuruan Pondok Pesantren Ma'arif Sintang. Kegiatan yang dipimpin oleh Letnan Dua Cpl Dedi Supriyadi itu, berlangsung Kamis (10/11/2016).

Dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Sabtu (12/11/2016), Komandan Denpal Sintang, Letkol Cpl  M. Andi Barata, S.E.,  mengungkapkan sosialisasi Prakerin  untuk membantu sekolah-sekolah kejuruan di wilayah Sintang dalam praktek dan pelatihan. Selain itu, juga untuk membuka layanan bimbingan belajar melalui bekerja langsung, selain memberikan bekal keterampilan mengemudi kepada siswa yang melaksanakan prakerin.

'Sosialisasi Prakerin kepada siswa SMK Pondok Pasantren Ma'arif Sintang  ini sebagai wujud peran aktif TNI kepada lembaga pendidikan sebagai sumbangsih satuan terhadap pendidikan sekolah menegah kejuruan di Sintang dengan kegiatan berkesinambungan', tuturnya.

Adapun materi kejuruan yang diberikan kepada para siswa antara lain  Jurusan Teknik Kendaran Ringan (TKR), Teknik Permesinan (TM)  dan Teknik Perbaikan Body Otomotif (TPBO) dengan fasilitas bengkel.

Andi Barata mengharapkan kegiatan sosialisasi dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dunia pendidikan dengan sarana dan prasarana yang dimiliki satuan. Ia berharap hal tersebut secara all out dapat mengeksplore seluruh kemampuan para siswa. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru