Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Bakti Jaya Sail Karimata Ditutup

  • Oleh Budi Baskoro
  • 12 November 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kayong Utara - Kegiatan Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Karimata 2016, di Kabupaten Kayong Utara, Wilayah Kodim 1203/Ketapang ditutup Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus. Wabup mengapresiasi segenap jajaran Kodim 1203/Ktp yang telah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI di Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, berupa kegiatan fisik, dan nonfisik.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim Ketapang, Letkol Inf Riko Haryanto, Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Sukur Hermanto, Kadis PU Kayong Utara, Danramil jajaran Kodim 1203/Ktp, Camat dan Muspika Simpang Hilir, tokoh masyarakat, agama dan jajaran pemuda Desa Penjalaan.

"Karya Bakti salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD, bertujuan membangun soliditas kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya. Dari situ diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi," kata Wabup Idrus dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Sabtu (12/11/2016)..

Dalam kegiatan karya bakti ini sasaran fisik yang digarap, pembangunan jalan rabat beton 3 meter x 1000 meter, rehab TK Sartika lebar 12 meter x panjang 10 meter, Pembangunan Mushola 7 x 8 meter dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 6 unit.

Untuk kegiatan nonfisik, antara lain penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, penyuluhan pertanian dan penyuluhan kesehatan dan sanitasi.

Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Dandim 1203/Ktp dan jajarannya atas kegiatan karya bakti kolaborasi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat sehingga hasilnya dapat dirasakan rakyat. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru