Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Selatan Gagalkan Aksi Pelaku Curanmor

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 13 November 2016 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polsek Dusen Selatan (Dusel) menindaklanjuti laporan warga, terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Pamait Buntok Kabupaten Barito Selatan. Pada Sabtu (12/11) sekitar pukul 22.00. Tidak lebih dari waktu 60 menit, motor Yamaha metic Xeon  KH 5701 DF biru milik Fitriah, 30, warga Pamait dapat ditemukan pada malam itu juga.

Sekitar pukul 19.00 Wib motor matic tersebut diparkir pemiliknya di teras rumah. Kemudian, sekitar pukul 22.00 Wib, sang pemilik baru mengetahui bahwa motornya tidak ada di depan rumah. Sang pemilik bisa meyakini bahwa motornya sudah raib dilarikan pencuri, sebab kunci kontak motor tersebut masih ia kantongi.

"Setelah melihat motor saya tidak ada di depan rumah, dan kuncinya masih di tangan saya. Saya yakin bahwa motor saya sudah di curi orang. Makanya saya   langsung melaporkannya ke Polsek," terang Fitriah kepada Borneonews, di Mapolsek Dusel.

Menanggapi atas laporan tersebut, polisi langsung bergerak dan mengatur berbagai strategi untuk bisa menemukan pelaku pencurian motor pada malam itu.

Alhasil, dalam waktu satu jam setelah laporan, sekitar pukul 23.00 Wib, motor milik warga Pamait itu sudah ditemukan polisi di lintas Jalan Buntok - Palangka Raya, tepatnya di wilayah Desa Tampa.

Namun para pelakunya ternyata sempat melarikan diri, ketika mengetahui aksi pencurian itu sudah tercium polisi.

Kapolsek Dusel AKP Tri Prasetyo mengatakan, pihaknya pasti  akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus tersebut.

"Yang penting motornya sudah kita amankan. Dan kami tentu akan melanjutkan penyelidikan kasus ini, terutama untuk mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, tempat motor tersebut kami temukan," tandasnya singkat. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru