Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwartir Ranting Katingan Hilir Gelar Gerak Jalan Pelajar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 November 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Guna mencegah penyalahgunaan narkoba, Kwartir Ranting 1508-01 Kecamatan Katingan Hilir menggelar lomba gerak jalan untuk tingkat pelajar, mulai tingkat SD (penegak), SMP (penggalang) dan SMA (siaga). Acara gerak jalan ini dibuka secara resmi oleh Camat Katingan Hilir, Ardiansyah, di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, Sabtu (12/11/2016). Gerak jalan anak pramuka ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2016.

Menurut Camat Katingan Hilir, Ardiansyah, gerak jalan ini diikuti sebanyak 32 regu putra-putri untuk tingkat SD/penegak. Kemudian 26 regu putra putri untuk tingkat penggalang (SMP) dan 20 regu untuk tingkat saiaga (SMA). "Saya menyambut baik kegoatan gerak jalan yang diikuti adik-adik pelajar mulai SD, SMP dan SMA ini," kata Camat Ardiansyah.

Menurutnya, kegiatan ekstrakurikuler seperti ini juga bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang yang kini marak di kalangan pelajar di Kabupaten Katingan.

"Saya melihat sejauh ini anak-anak sekolah kita sangat minim sekali kegiatan luar sekolah atau ekstra kurikulernya, makanya kedepan kita akan lebih sering lagi menggelar kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kalangan pelajar seperti lomba gerak jalan ini," kata Camat Katingan Hilir, Ardiansyah. 

Dengan adanya penambahan frekuwensi kegiatan luar sekolah khususnya pramuka bagi kalangan pelajar ini, Ardiansyah mengaku optimistis jika para pelajar ini tidak lagi mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Wakil Ketua Kwarcab 1508 Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Katingan Hilir yang setiap tahun aktif melaksanakan berbagai kegatan termasuk kepramukaan. 

"Kami dari kwartur cabang sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kami juga memacu dan mendorong di 13 kecamatan yang ada agar bisa melaksanaka berbagai kegiatan," katanya.

Pasalnya kegiatan seperti ini merupakan wadah bagi kalangan pelajar untuk menyalurkan bakat serta minatnya.

"Kehgiatan semacam ini juga turut serta memberantas obat-obatan terlarang khususnya bagi kalangan adik-adik pelajar ini," imbuh Kabul Mustiman. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru