Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Senam Massal dan Jalan Santai Meriahkan HKN di Barito Utara

  • Oleh Agus Sidik
  • 13 November 2016 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Kesehatan Barito Utara (Dinkes Barut) melaksanakan senam massal dan jalan sehat, yang dilaksanakan di halaman Dinas Kesehatan setempat, Sabtu (12/11/2016). Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun 2016 itu, diikuti jajaran PNS Dinas Kesehatan, RSUD Muara Teweh, jajaran Polsek Teweh Tengah, dan masyarakat. Gerak jalan santai ini juga diberikan doorprize kepada para peserta.

Kepala Dinas Kesehatan Barut, H Robansyah, usai mengikuti senam massal dan jalan santai mengatakan berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HKN 2016. Di antaranya senam massal, dilanjutkan dengan jalan santai. 'Kegiatan senam massal dan jalan sehat ini di ikuti jajaran PNS di Dinas Kesehatan, jajran RSUD, Puskesmas, jajaran Polsek dan masyarakat,' kata H Robansyah.

Selain itu katanya, kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HKN ke 52 tahun 2016 ini juga dilaksanakan bakti sosial, lomba volly ball, lomba karaoke, lomba karung, lomba joget beregu. Tema HKN ke 52 tahun 2016 ini adalah 'Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat'.

Dikatakannya, seluruh petugas kesehatan yang terlibat juga turut serta dalam kegiatan jalan santai dan senam massal. Kegiatan ini dimaksudkan agar terjalinnya hubungan yang baik antara petugas kesehatan dengan warga.

''Yang jelas dalam rangakain kegiatan peringatan HKN ini kita melayani kesehatan masyarakat, bukan dari cara pengobatan medis saja namun kita juga lakukan trik kesehatan non tenaga medis dengan cara senam massal dan jalan santai, yang diikuti oleh semua PNS, TNI/Polri dan masyarakat,' ungkapnya.

Dan katanya lagi pada puncak HKN ke 52 tahun 2016 tingkat Kabupaten Barito Utara akan dilaksanakan upacara dihalaman kantor Bupati Barito Utara pada tanggal 17 November yang rencananya akan dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah sekaligus sebagai Inspektur Upacara. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru